Pemkab Boltim Melalui DP3A Gelar Itsbat dan Penyerahan Simbolis Buku Nikah

Berita-Pemerintahan

Tutuyan, Kamis (5/12/2019) – Kegiatan upaya perlindungan perempuan terhadap tindak kekerasan melalui itsbat/pengesahan nikah dan penyerahan simbolis buku nikah untuk peserta itsbat. Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 07.00 WITA – selesai.

Tempat BPU Tutuyan.
Pelaksana: DP3A kab Boltim, Disdukcapil kab Boltim, Pengadilan Agama Tutuyan dan Kemenag Boltim. Pembiayaan dialokasikan pada APBD 2019 melalui DPA Dinas PP dan PA Boltim. Peserta 44 pasang suami istri dari 16 Desa yg tersebar di 7 kecamatan.

Sasaran: masyarakat khususnya perempuan dan anak.

Maksud dan tujuan:
1. menghapus segala bentuk kekerasan terutam KDRT Krn kekerasan merupakan pelanggaran HAM yg sebagian besar korbannya adalah perempuan dan anak,
2. Membantu kaum perempuan untuk mendapatkan legalitas hukum negara pada status perkawinannya,
3. Upaya pemerintah daerah dalam hal pemenuhan hak2 anak khususnya hak sipil anak.

Hasil yg diharapkan: masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi, pendidikan dan kesehatan serta terpenuhinya hak2 anak sehingga kualitas keluarga menjadi lebih baik dan terjamin.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi umum Bpk. Ir. Djainuddin Mokoginta dan dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil , Kepala Dinas PPPA Bolaang Mongondow Timur, Ketua Pengadilan Agama Tutuyan, Kepala Kementerian Agama Bolaang Mongondow Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *