Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Peringati HUT Sulawesi Utara ke 55

Berita-Pemerintahan

Tutuyan, Senin (23/9/19) – Bertempat di Halaman Kantor Bupati, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, Drs. Rusdi Gumalangit memimpin upacara peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dirangkaikan dengan Apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur.

Di hadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Aparat Desa, Wakil Bupati yang membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara menyampaikan sejumlah capaian Provinsi Sulawesi Utara di usianya yang ke-55 tahun. Salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi, yang lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara, selalu berada pada angka di atas 6% atau lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5%,” ungkapnya.

Selain itu, angka inflasi di Sulawesi Utara senantiasa terkendali, dimana pada tahun 2018 berhasil ditekan hingga angka 3,83%.

“Capaian itu, menjadikan Sulawesi Utara sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia dalam hal pengendalian inflasi daerah,” ujarnya. Menurutnya, semua itu tercapai berkat sinergitas, totalitas, dan dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Utara.

“Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara. Semoga Tuhan senantiasa menyertai kita dalam melanjutkan cita-cita pembangunan bangsa dan daerah,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *