Bupati Dampingi Pangdam XIII Tinjau Lokasi Kodim di Bolaang Mongondow Timur

Berita-Pemerintahan

Boltim, Selasa (17/09/2019) – Bupati Bolaang Mongondow Timur menerima kunjungan kerja Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat lokasi pembangunan markas Kodim yang ada di Kecamatan Motongkad.

Lokasi dengan luas 5 Ha itu dinilai sangat cocok untuk didirikan markas Kodim. Menurut Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang, setelah melihat langsung, lokasinya ternyata sangat strategis karena dekat dengan masyarakat.

“Setelah melihat lokasinya, sangat tepat dan strategis. Sebab dekat dengan masyarakat,” ujar Jendral Bintang Dua itu.

Luas lahan yang disiapkan untuk Markas Kodim yakni 5 Ha. 5 Ha  itu nantinya untuk perkantoran, perumahan, lapangan dan kebutuhan lainnya.

“Setelah dilihat dan cocok lahannya, baru kita akan usulkan ke MABES AD. Kita upayakan paling lambat tahun 2020 sudah diterima,” kata dia.

Dia mengaku berterima kasih karena Pemerintah Daerah sangat mensupport. Selain lahan Kodim, rencananya di tiap kecamatan juga akan disiapkan lahan 1 Ha untuk kantor Koramil.

Bupati Bolaang Mongondow Timur mengatakan, ini bagian dari rencana Pemerintah Daerah. Sebab lanjutnya, punya nilai ekonomis untuk masyarakat.

Bupati mencontohkan, kalau nanti di sini ada Kodim dengan jumlah personil dua hingga tiga ratus personil, tentu akan memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Rencana tahun depan di tiap kecamatan, akan kita siapkan satu hektare lahan untuk pembangunan Koramil,” ucap Bupati.

Di akhir masa pemerintahan yang masih tersisa 17 bulan ke depan, Sehan berharap lahan serta proses pembangunan yang menjadi kebutuhan bagi jajaran TNI akan segera terwujud. Sebab muaranya akan berdampak kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *